26 March 2019

Sekretaris DPRD

  1. Sekretaris DPRD mempunyai tugas pokok menyelenggarakan administrasi, kesekretariatan administrasi keuangan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dan Menyediakan serta mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.
  2. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), Sekretaris DPRD menyelenggarakan   fungsi :
    1. Penyusunan program bidang kesekretariatan DPRD sesuai Rencana Strategis Pemerintah Daerah / RPJMD;
    2. Dokumentasi publikasi dan perpustakaan;
    3. Menyediakan dan mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD;
    4. Melakukan evaluasi semua kebijakan teknis yang telah ditetapkan secara periodik, penyelenggaraan       administrasi kesekretariatan DPRD;
    5. Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD;
    6. Penyelenggaraan rapat-rapat DPRD;
    7. Penyelenggaraan urusan kehumasan, kerja sama peliputan pers dan media masa terhadap kegiatan dan produk hukum daerah;
    8. Memelihara dan mengadakan pembinaan keamanan serta ketertiban;
    9. Penyelenggaraan pembinaan;
    10. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah;
    11. Melaksanakan tugas lain di bidang kesekretariatan sesuai kebijakan yang ditetapkan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.
  3. Sekretaris Dewan secara teknis operasional berada dibawah dan bertanggung jawab kepada pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

 

Copyright DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat © 2016